Peduli difabel, Pemdes Timu Bagikan Sembako

02 Januari 2020  Nurhayati  Berita Desa 

Timu (kabardesantb.com) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Penyandang disabilitas, Pemerintah Desa Timu melaksanakan kegiatan pembagian Sembako untuk penyandang disabilitas atau difabel Dari Anggaran Dana Desa TA. 2019 sebanyak 5 paket Sembako untuk dibagikan kepada 5 orang penyandang disabilitas (cacat fisik) yang ada di Desa Timu.( Kamis 02/01/2020.)

Pada kesempatan ini juga, Bapak Kepala Desa Timu (Fikrin, S. Adm) sedikit menyampaikan kepada,penerima 1. Yudistira Dusun nggaro lembo 2. Nuraini Dusun nggaro lembo 3. Putra Dusun nggaro lembo, 4. Herman Dusun nggaro lembo, dan 5. Syafarudin dari Dusun sondo niu penerima bantuan tersebut semoga bermanfaat dengan bantuan Sembako ini keluarga penyandang disabilitas dapat membantu kesejahteraan kebutuhan hidup. terang kades Timu, 

Satu ungkapan kades Timu kepada semua kita dan di renungkan.

 "Tidak semua manusia diciptakan dengan kondisi fisik atau mental yang sempurna. Ada sebagian orang yang memiliki kekurangan, seperti tidak dapat mendengar, tidak dapat berbicara, keterbelakangan mental, dan lain sebagainya. 

Ada juga yang dilahirkan sempurna, akan tetapi karena peristiwa tertentu seperti bencana alam dan kecelakaan menyebabkan ia memiliki kekurangan fisik atau mental. Kekurangan tersebut menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan dalam menjalani kehidupan, baik secara pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

 Hal ini menyebabkan sebagian dari mereka menjadi minder atau rendah diri dalam pergaulan. Apalagi jika mendapat sebutan orang cacat, membuat mereka semakin tidak percaya diri. Untuk itu, penggunaan istilah penyandang cacat bagi orang yang memiliki kekurangan fisik atau mental sudah mulai ditinggalkan. Sekarang, orang lebih sering menggunakan istilah difabel atau disabilitas. Ungkapan kades Timu di depan masyarakat Timu usai memberikan bantuan sembako untuk mereka yang membutuhkan

Sembako dibagikan langsung oleh pemerintah Desa Timu di masing-masing kediaman penyandang disabilitas tersebut. Adapun isi Sembako yang dibagikan tersebut berupa Beras, Telur, Susu, dan Mie Instan. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh pemerintah Desa Timu setiap tahunnya yang dibebankan APBDEs. Ungkap kades timu (Nurhayati Op Sid Timu)

Kirim Komentar


  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Pengumuman
Contoh Tulisan Berjalan jasa website ganti domain dll

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

KEMENDESA PEMPROVNTB
BPMPD Prov. NTB PEMKAB BIMA

Komentar Terkini

Seputar Sistim Informasi Desa